Terms and Agreement

PT Paprika Multi Media

Terima kasih Anda telah bertransaksi menggunakan Aplikasi PAPRIKA.

Halaman ini mengatur Syarat dan Ketentuan Penggunaan layanan Aplikasi PAPRIKA. Anda diwajibkan membaca seluruh Syarat dan Ketentuan ini dengan seksama. Dengan mengunduh, melakukan registrasi, mengakses atau menggunakan layanan Aplikasi PAPRIKA, maka Anda telah memahami, menerima, dan menyetujui syarat dan ketentuan yang telah ditentukan. Apabila Anda tidak menyetujui atas Syarat dan Ketentuan berikut, mohon agar tidak menggunakan layanan PAPRIKA.

PT. Paprika Multi Media (“Perusahaan”) memiliki hak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda. Perubahan atas Syarat dan Ketentuan Penggunaan akan berlaku saat itu juga.

Perusahaan memiliki hak dan wewenang untuk menghentikan layanan Aplikasi PAPRIKA, baik sebagian maupun keseluruhan, dalam jangka waktu sementara ataupun permanen, tanpa terbatas dengan alasan apapun juga. Pengguna setuju untuk membebaskan Perusahaan dari segala klaim dan tuntutan atas pemberhentian layanan ini.

Anda hanya dapat mengakses layanan Aplikasi PAPRIKA sesuai dengan cara penggunaan yang sah. Perusahaan berhak untuk tidak mengizinkan Anda menggunakan layanan bilamana pengguna menggunakan aplikasi dan/atau software yang tidak kompatibel atau tidak sah atau untuk tujuan selain yang dimaksudkan pada Aplikasi ini.

Dengan mengakses atau menggunakan layanan Aplikasi PAPRIKA, Anda setuju bahwa:

1. Anda akan menggunakan layanan untuk tujuan yang sah dan dimaksudkan.

2. Anda tidak akan menggunakan layanan untuk mengirim atau menyimpan materi yang melanggar dan/atau menyalahgunakan hukum atau peraturan yang berlaku.

3. Anda tidak akan menggunakan layanan untuk melakukan sesuatu yang dapat menyebabkan gangguan dan ketidaknyamanan pada pihak lain.

4. Anda tidak akan dengan sengaja ataupun tidak sengaja melakukan sesuatu yang menyebabkan kerugian secara materiil atau immateriil pada pihak lain.

5. Anda tidak akan mencoba untuk melakukan sesuatu yang membahayakan layanan dan Perusahaan dengan cara apapun;

6. Anda tidak akan menyalin atau mendistribusikan konten tanpa izin tertulis dari Perusahaan.

7. Anda hanya akan menggunakan layanan ini untuk penggunaan sendiri.

8. Anda diwajibkan tetap menjaga kerahasiaan PIN akun dan tidak membagikannya kepada siapa pun.

9. Anda setuju untuk memberikan informasi yang tepat dan terkini atas penggunaan layanan.

10. Anda setuju bahwa Perusahaan dapat mengandalkan informasi yang Anda berikan dan apabila informasi yang Anda berikan tidak benar maka Perusahaan memiliki hak dan wewenang untuk mengakhiri perjanjian dan penggunaan layanan setiap saat tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.

11. Anda hanya akan menggunakan akses atau data akun sendiri dan bukan milik pihak lain.

12. Anda setuju untuk tidak menggunakan cara apapun untuk menipu Perusahaan.

13. Anda setuju bahwa layanan disediakan seadanya dan penggunaan layanan akan dikenakan Kebijakan Privasi Perusahaan yang dapat berubah sewaktu waktu.

Anda setuju bahwa Anda bertanggung jawab penuh atas segala kehilangan dan kerusakan yang diderita diri Anda sendiri, pihak lain atau Perusahaan, alhasil dari pelanggaran atau penyalahgunaan Syarat dan Ketentuan ini.

Ketentuan Umum

1. Aplikasi PAPRIKA baru dapat digunakan setelah Pengguna menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi pada aplikasi, serta melakukan registrasi atau pendaftaran dengan menggunakan Nomor Ponsel (Handphone) serta memberikan informasi yang dibutuhkan.

2. Setiap Nomor Ponsel dan Perangkat (Handphone, Tablet, dan lainnya) hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) kali pendaftaran Akun PAPRIKA.

3. Anda bertanggung jawab penuh untuk memeriksa dan memastikan bahwa setiap Perangkat (Handphone, Tablet, dan lainnya) yang Anda gunakan untuk mengunduh dan mengakses Aplikasi PAPRIKA adalah perangkat yang kompatibel untuk Aplikasi PAPRIKA. PAPRIKA tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang kompatibel atau jika Anda telah mengunduh (download) versi software yang salah untuk perangkat Anda.

Fitur

PAPRIKA adalah penyedia Layanan Jasa Sistem Pembayaran dilengkapi dengan fitur Uang Elektronik (e-money), Dompet Elektronik (e-wallet), Transfer Dana berbasis mobile dan Layanan Pembelian Produk atau Tagihan PPOB. Aplikasi PAPRIKA telah memperoleh izin Uang Elektronik, Dompet Elektronik, dan Transfer Dana dari Bank Indonesia.

1. Uang Elektronik (e-money)

● Saldo PAPRIKA adalah saldo uang elektronik yang terdapat di dalam akun Anda yang dapat digunakan untuk pembayaran transaksi melalui layanan yang tersedia di Aplikasi PAPRIKA.

Anda dapat melakukan transaksi apapun apabila memiliki Saldo PAPRIKA yang mencukupi. Jumlah Saldo PAPRIKA dibatasi dengan ketentuan :

a. Batas maksimal nominal Saldo mengendap pada akun PAPRIKA Anda adalah sebesar Rp 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) untuk akun yang tidak terverifikasi

b. Batas maksimal nominal Saldo mengendap pada akun PAPRIKA Anda adalah sebesar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) untuk akun yang telah berhasil terverifikasi.

● Anda dapat melakukan pengisian (top up) Saldo PAPRIKA melalui metode yang telah disediakan di dalam Aplikasi. ● Anda setuju dengan syarat dan ketentuan layanan milik rekanan Perusahaan atas metode pembayaran yang Anda pilih.

● Dalam hal Transaksi top up dinyatakan “Berhasil” maka saldo Anda di rekening Bank yang bersangkutan otomatis akan berkurang sedangkan Saldo PAPRIKA akan bertambah untuk jumlah yang sesuai. Apabila Saldo PAPRIKA belum bertambah maka Anda dapat menghubungi Layanan Pengguna (Customer Support).

● Anda memahami bahwa Transaksi top up saldo yang dilakukan melalui kanal pihak ketiga dapat mengalami gangguan sistem dan/atau jaringan dari waktu ke waktu, yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak ketiga tersebut. PAPRIKA tidak bertanggung jawab atas gangguan tersebut, namun PAPRIKA akan berusaha secara wajar untuk menyelesaikan gangguan dengan kanal pihak ketiga.

● Anda setuju bahwa Perusahaan dapat menolak permintaan Anda untuk melakukan pengisian Saldo PAPRIKA untuk alasan apapun.

● Anda setuju bahwa Saldo PAPRIKA tidak dapat dicairkan atau ditukar dengan uang tunai. Atas hal ini, Anda telah setuju bahwa Saldo PAPRIKA hanya dapat digunakan secara terbatas.

● Anda setuju bahwa Anda tidak akan menerima atau mendapatkan bunga atas Saldo PAPRIKA Anda dan Perusahaan dapat memperoleh bunga atas jumlah Saldo yang dikuasai Perusahaan.

● Anda setuju untuk memastikan bahwa Anda memiliki Saldo PAPRIKA yang cukup untuk melakukan transaksi atau pembayaran. Apabila Saldo PAPRIKA Anda tidak mencukupi maka Anda tidak berhak untuk membayar sebagian dan mendapatkan fasilitas atas transaksi atau pembayaran tersebut.

● Anda setuju bahwa penggunaan Saldo PAPRIKA per bulan maksimal Rp 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) Penggunaan yang dimaksud dalam poin ini meliputi Pengisian (Top Up) Saldo, Refund Transaksi, dan Transfer Masuk.

● Anda bisa mendapatkan informasi terkait jumlah Saldo PAPRIKA yang dimiliki dan riwayat penggunaan maupun pengisiannya melalui Aplikasi PAPRIKA.

● Anda setuju bahwa apabila terjadi kesalahan dalam transaksi pembayaran atau top up Saldo PAPRIKA yang menyebabkan terjadinya chargeback dari Bank, maka Perusahaan memiliki hak untuk melakukan clawback atas transaksi atau Saldo tersebut dari Saldo PAPRIKA Anda atau dengan cara yang dinilai layak oleh kebijakan Perusahaan.

● Anda setuju bahwa Perusahaan dapat melakukan pemblokiran akun PAPRIKA Anda apabila Perusahaan percaya secara wajar bahwa pembelian atau pengisian Saldo PAPRIKA Anda adalah tidak sah, bersifat penipuan atau melanggar Syarat & Ketentuan Penggunaan.

2. Dompet Elektronik (e-wallet)

● Dalam fitur Dompet Elektronik, Anda dapat mendaftarkan/menautkan kartu kredit dan/atau kartu debit Anda dari Bank yang telah bekerjasama dengan Visa atau Master.

● Untuk melakukan pendaftaran kartu kredit dan/atau kartu debit, Anda harus memasukkan informasi nomor kartu kredit dan/atau kartu debit, tanggal berakhir masa berlaku kartu, disertai 3 (tiga) digit nomor CVV. Maksimal kartu yang dapat didaftarkan adalah 5 kartu, yang dapat didaftarkan maupun dihapus sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh Anda.

● Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap kartu kredit dan/atau kartu debet yang Anda daftarkan pada Aplikasi PAPRIKA, maka secara otomatis data kartu yang Anda daftarkan akan tersimpan pada database PAPRIKA. Penyimpanan data kartu kredit dan/atau kartu debet yang tersimpan pada database PAPRIKA terbatas pada 6 digit awal dan 4 digit terakhir kartu kredit dan/atau kartu debit, tanpa melakukan penyimpanan terhadap kode CVV dan PIN/ Password kartu tersebut.

● Apabila Kartu yang didaftarkan adalah milik orang lain, maka dengan ini menyatakan bahwa Anda menjamin telah memperoleh izin dan persetujuan dari pemilik Kartu yang sah dalam menggunakan Kartu untuk melakukan pembayaran menggunakan Layanan Aplikasi PAPRIKA, sehingga Anda bertanggung jawab penuh atas penggunaan dana dan kartu tersebut.

● Anda setuju bahwa PAPRIKA dapat melakukan verifikasi rincian Kartu Anda ketika mendaftarkan kartu pada Aplikasi PAPRIKA untuk pertama kali, serta ketika Anda menggunakan layanan ini.

● Anda setuju bahwa ketika Anda menyelesaikan transaksi dengan menggunakan layanan ini maka Anda berkewajiban untuk melakukan pembayaran secara penuh kepada pihak ketiga.

● Apabila Anda memiliki keluhan dengan layanan yang disediakan oleh pihak ketiga maka Anda dapat menyampaikan keluhan secara langsung kepada pihak ketiga tersebut.

● Perusahaan memiliki hak untuk memberhentikan transaksi atau membatasi penggunaan Kartu dalam hal terdapat gangguan dalam transaksi yang berakibat dalam penolakan atau chargeback atau bilamana Perusahaan secara wajar percaya bahwa Kartu telah digunakan untuk transaksi yang mungkin tergolong sebagai tidak sah atau penyalahgunaan dan/atau penipuan di mana Perusahaan meyakini secara wajar bahwa Anda telah melanggar Syarat & Ketentuan ini.

● Anda bertanggung jawab penuh untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang berkaitan dengan Perusahaan penerbit Kartu Anda.

3. Transfer Dana

● Fitur Transfer Dana adalah Anda dapat melakukan Transfer PAPRIKA kepada sesama pengguna PAPRIKA lainnya dan/atau ke akun rekening Bank yang valid. Agar Anda dapat menggunakan fitur ini, Anda diwajibkan untuk melakukan proses verifikasi akun terlebih dahulu.

● Jumlah saldo PAPRIKA yang dapat ditransfer minimal Rp 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah) dan maksimal Rp 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) per hari baik ke sesama Pengguna dan/atau ke akun rekening Bank.

● PAPRIKA tidak bertanggung jawab atas kelalaian Anda dalam melakukan penginputan data rekening bank dan/atau nominal transfer pada saat transaksi Transfer Dana dinyatakan berhasil.

● Jika transaksi Transfer Dana dinyatakan gagal, maka saldo Anda akan langsung dikembalikan ke dalam saldo PAPRIKA Anda.

● Anda diwajibkan untuk melakukan pengecekan kembali data rekening penerima serta nominal yang akan di transfer sebelum melakukan Transfer Dana.

● Setiap kali melakukan Transfer Dana, maka Anda setuju dikenakan biaya transfer yang akan dipotong langsung dari saldo PAPRIKA Anda.

● Transaksi Transfer Dana yang dinyatakan gagal akibat kesalahan pihak Bank penerima, bukan merupakan tanggung jawab PAPRIKA.

4. Layanan Pembelian Produk atau Tagihan PPOB

● Anda dapat melakukan transaksi pembelian produk atau pembayaran tagihan melalui Layanan Payment Point Online Bank (PPOB) yang tersedia di aplikasi PAPRIKA.

● Pembelian produk operator telekomunikasi atau operator lainnya dapat dilakukan melalui aplikasi PAPRIKA dengan denominasi yang tersedia atau sesuai petunjuk yang ditampilkan dalam aplikasi.

● Pembayaran tagihan pasca bayar atau tagihan rutin bulanan seperti tagihan listrik, tagihan air, tagihan gas negara, tagihan telepon, BPJS dan tagihan rutin lainnya dapat dilakukan melalui aplikasi.

● Anda dapat memilih cara pembayaran layanan PPOB dalam aplikasi PAPRIKA tersebut melalui metode berikut ini :

a. Saldo Uang Elektronik (e-money) yang ada di Akun PAPRIKA Anda;

b. Kartu debit dan/atau kredit yang telah didaftarkan di Dompet Elektronik (e-wallet) Anda; atau

c. Bank Transfer, yang nantinya PAPRIKA akan menerbitkan nomor Virtual Account (VA) untuk Anda melakukan pembayaran melalui akun rekening Bank Anda.

● PAPRIKA tidak bertanggung jawab atas kerugian akibat kesalahan /kelalaian Anda dalam menginput rincian informasi, nominal dan data pembayaran.

Metode Pembayaran

PAPRIKA menyediakan dua (2) metode dalam melakukan pembayaran ke outlet-outlet yang tersedia.

1. Metode Pembayaran dengan Nomor Ponsel (Handphone)

● Anda dapat melakukan metode pembayaran menggunakan Nomor Ponsel ( Handphone) yang terdaftar di Akun PAPRIKA Anda, nantinya outlet akan meminta Nomor Akun PAPRIKA Anda untuk melakukan penginputan nomor akun dan nominal pembayaran di aplikasi terkait.

● Anda akan menerima pemberitahuan permintaan pembayaran dari outlet tersebut di bagian halaman depan dalam Aplikasi PAPRIKA. Anda wajib melakukan pengecekan rincian dan nominal atas pembayaran tersebut sebelum melanjutkan ke verifikasi pembayaran.

2. Metode Pembayaran dengan QRIS

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah metode pembayaran menggunakan QR Code dari Bank Indonesia. Yang dapat Anda lakukan dengan melakukan pemindaian QR Code yang tertera di kasir atau di struk pembayaran yang diberikan outlet.

● Anda wajib melakukan pengecekan dengan menyamakan keterangan nama outlet dan nominal pembayaran, kemudian melakukan verifikasi pembayaran dan menunggu pemberitahuan bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan.

Biaya Layanan

Pada saat Anda melakukan Transfer Dana maupun pembayaran layanan yang tersedia pada Aplikasi PAPRIKA, Anda setuju untuk dikenakan biaya. Besaran biaya yang dimaksud akan dicantumkan pada kolom konfirmasi sebelum Anda menyetujui untuk menjalankan transaksi tersebut. Dengan melakukan konfirmasi atas transaksi, maka Anda menyetujui atas pembebanan biaya yang akan dibebankan langsung pada Saldo PAPRIKA Anda.

Registrasi Akun

● Untuk dapat mengakses dan menjadi pengguna PAPRIKA, Anda harus melakukan registrasi melalui Aplikasi PAPRIKA, dengan cara mengunduh aplikasi secara langsung ke perangkat Anda melalui Google Playstore dan/atau Apple App Store.

● Setelah melakukan instalasi pada perangkat, Anda dapat melakukan proses registrasi dengan mengikuti petunjuk dan menyediakan informasi, antara lain:

a. Nomor Ponsel (Handphone) yang aktif;

b. Nama Akun;

c. PIN (6 digit angka) yang ditentukan sendiri oleh Anda;

● Registrasi Akun PAPRIKA diwajibkan untuk memiliki nomor ponsel aktif yang dibuktikan dengan memasukkan kode verifikasi berupa kode One Time Password (OTP) yang telah dikirimkan ke nomor ponsel tersebut.

● Anda wajib memastikan kebenaran dan keakuratan setiap data, informasi dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dari waktu ke waktu Anda sampaikan atau cantumkan pada Aplikasi PAPRIKA.

● Anda wajib menjaga dan bertanggung jawab atas kerahasiaan kode PIN dan Kode OTP milik Anda. Kerugian yang timbul akibat kegagalan/kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan kode PIN dan kode OTP merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Verifikasi Akun

● Ketentuan untuk Akun PAPRIKA yang tidak terverifikasi hanya dapat melakukan transaksi yang terbatas, antara lain:

a. Batas maksimal nominal Saldo mengendap pada Akun PAPRIKA Anda adalah sebesar Rp 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah).

b. Tidak dapat melakukan fitur Transfer Dana.

c. Batas maksimal melakukan transaksi layanan billers atau ppob yaitu 2 (dua) kali per hari.

● Ketentuan untuk Akun PAPRIKA yang telah terverifikasi dapat melakukan transaksi, antara lain:

a. Batas maksimal nominal Saldo mengendap pada Akun PAPRIKA Anda adalah sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah)

b. Dapat menggunakan fitur Transfer Dana

c. Tidak ada batasan dalam melakukan transaksi layanan billers atau ppob

● Untuk melakukan proses Verifikasi Akun PAPRIKA, Anda akan diwajibkan untuk mengunggah foto diri (selfie) dengan memegang Kartu Identitas (KTP) dan foto Kartu Identitas (KTP), serta melakukan pengisian data seperti nama, NIK, tanggal lahir, alamat, dan lainnya sesuai dengan data yang tertera di KTP Anda.

● Semua data yang terdapat di Kartu Identitas (KTP), tersebut harus dapat terlihat dan terbaca untuk mempermudah proses verifikasi.

● 1 (satu) kartu identitas (KTP) hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) akun PAPRIKA.

● PAPRIKA berhak sewaktu-waktu meminta Anda untuk memberikan Data pendukung dan/atau pendamping ketika melakukan proses Verifikasi dan Anda setuju akan hal tersebut.

● Dengan melakukan pengunggahan foto dan pengisian data tersebut, maka Anda menyatakan dan menjamin bahwa data yang Anda masukan beserta foto diri dan KTP adalah benar milik Anda dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

● PAPRIKA berhak untuk menolak atau menyetujui Verifikasi Akun sesuai dengan standar dan ketentuan yang telah ditentukan. PAPRIKA berhak untuk meminta Verifikasi Akun, jika sistem mendeteksi adanya aktivitas transaksi yang mencurigakan dan/atau tidak wajar yang terjadi di dalam Akun PAPRIKA Anda.

Pemblokiran Akun

● PAPRIKA berhak untuk melakukan pemblokiran akun Anda jika akun tidak sesuai dengan kebijakan PAPRIKA, dalam hal :

a. Terdapat kesalahan dalam memasukkan PIN dan/atau kata sandi (password) untuk masuk (Login) akun sebanyak 4 (empat) kali berturut-turut.

b. Anda mengajukan permintaan resmi, baik karena adanya laporan bahwa telepon seluler Anda telah hilang atau dicuri atau diretas. Anda wajib menyertakan informasi/dokumen tambahan sehubungan dengan keperluan permintaan tersebut.

c. Dilakukan secara sepihak oleh PAPRIKA, apabila akun Anda terindikasi atau dicurigai terdapat transaksi di luar kewajaran sebagaimana diatur dalam ketentuan Perusahaan, penyalahgunaan akun untuk kegiatan yang melanggar hukum dan/atau Anda teridentifikasi masuk dalam Daftar Terduga Teroris yang terdapat pada Lembaga Pemerintahan yang berlaku.

● Keputusan yang diambil PAPRIKA dalam melakukan pemblokiran akun Anda baik secara sementara maupun permanen adalah sah dan mutlak atas Kebijakan Perusahaan yang berlaku.

● Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Perusahaan memiliki hak otoritas Perusahaan dalam melakukan blokir sementara maupun permanen atas akun PAPRIKA Anda dan Perusahaan tidak memiliki kewajiban untuk memberitahukan Anda atas kebijakan yang diambil.

Penutupan Akun

Anda setuju apabila hendak melakukan penutupan akun sementara maupun permanen hanya dapat dilakukan dengan pengajuan atau melakukan permintaan kepada Layanan Pengguna (Customer Support) PAPRIKA melalui email, live chat, telepon ke Call Center atau datang langsung ke kantor PAPRIKA. Anda hanya dapat melakukan penutupan akun PAPRIKA apabila telah mengikuti ketentuan berikut :

● Saldo Uang Elektronik dalam akun Paprika Anda telah dikosongkan atau memiliki nominal Rp 0,- (Nol Rupiah)

● Seluruh kartu debit dan/atau kartu kredit yang terdaftar dalam akun Paprika Anda telah dihapus.

Dengan melakukan penutupan akun PAPRIKA, Anda memahami, menerima dan mengetahui serta menyetujui bahwa segala aktivitas terhadap akun PAPRIKA Anda telah dihapuskan.

Pembukaan Kembali Akun PAPRIKA

Anda setuju apabila hendak melakukan pembukaan kembali akun PAPRIKA hanya dapat dilakukan dengan pengajuan/permintaan kepada Customer Support PAPRIKA melalui email, live chat, telepon ke Call Center PAPRIKA atau datang langsung ke kantor PAPRIKA. Pembukaan kembali akun PAPRIKA hanya dapat dilakukan setelah 7 hari dari penutupan akun PAPRIKA Anda dilakukan.

Pengumpulan Data

Anda menyetujui dan memberikan wewenang kepada Perusahaan untuk memperoleh dan mengumpulkan informasi dan data diri Anda dari aplikasi dan layanan PAPRIKA. Informasi yang dikumpulkan dapat berupa data diri, demografis, lokasi, foto, dan sebagainya. Anda setuju bahwa Perusahaan dapat menggunakan informasi dan data tersebut tanpa batasan dan untuk tujuan yang dianggap layak dan pantas tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Pesan dan Notifikasi

Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Anda dapat menerima pemberitahuan (notifikasi), pesan atau surat elektronik baik berupa promosi atau non promosi berdasarkan lokasi dan informasi lainnya yang terdaftar di akun PAPRIKA Anda.

Hak Cipta

Seluruh isi termasuk situs web dan aplikasi PAPRIKA seperti, teks, grafik, logo, ikon tombol, gambar, suara, file digital, kompilasi data dan perangkat lunak (software), adalah hak milik Perusahaan. Kompilasi dari semua isi platform, situs web, aplikasi dan layanan PAPRIKA secara eksklusif adalah milik Perusahaan dan dilindungi oleh Hukum di Indonesia dan Hukum Hak Cipta Internasional.

Modifikasi dan Keterpisahan

Perusahaan berhak untuk melakukan perubahan pada situs web, aplikasi, layanan dan Syarat & Ketentuan untuk Aplikasi PAPRIKA secara berkala tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda. Jika salah satu dari istilah tidak berlaku, melanggar istilah lainnya dan/atau untuk alasan apapun tidak dapat didukung, maka istilah yang dianggap dapat dipisahkan, tidak akan mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan dari kondisi apapun yang diakibatkan.

Hukum Yang Berlaku

Dengan menggunakan layanan PAPRIKA, Anda setuju dengan Hukum dan Peraturan Perundangan-Undangan yang berlaku di Republik Indonesia, tanpa memperhatikan prinsip-prinsip konflik hukum, Anda akan taat dan mematuhi Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini dan setiap sengketa dari apapun yang mungkin timbul antara Anda dengan Perusahaan.